Puji Capaian 28 Tahun Gaido Bank Syariah, KNEKS: Patut Jadi Role Model BPRS di Indonesia

 

GAIDOGROUP.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Eksekutif Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Taufik Hidayat memuji Gaido Bank Syariah yang telah berkiprah menggerakkan ekonomi umat selama 28 tahun.

Menurut Taufik Hidayat, tidak banyak Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) yang mampu bertahan selama itu, dan berhasil mencatatkan sejumlah capaian gemilang.

“Kita tahu sejak beberapa tahun terakhir telah terjadi tren penurunan jumlah BPR maupun BPRS di Indonesia. Hal itu menggambarkan betapa berat tantangan yang dihadapi sektor ini. Oleh karenanya, bisa bertahan selama 28 tahun dan mampu mencatatkan sejumlah capaian adalah sesuatu yang luar biasa buat Gaido Bank Syariah,” ungkap Taufik Hidayat kepada Sulton.id usai menghadiri Milad ke-28 Gaido Bank Syariah, Selasa (14/6/2022) di Sofyan Hotel Jakarta.

Taufik Hidayat menilai bahwa keberhasilan Gaido Bank Syariah tidak terlepas dari sistem terintegrasi yang dibangun oleh Gaido Group selaku holding company, di mana Gaido Bank Syariah tergabung di dalam ekosistem bisnisnya.

“Terintegrasi, menurut saya itu kata kunci keberhasilannya. Banyak perbankan tidak memiliki sistem semacam itu, sehingga mereka agak sulit berkembang,” tandas Taufik Hidayat.

Ia pun menyatakan, bahwa dengan sistem bisnis terintegrasi semacam itu, maka Gaido Bank Syariah patut menjadi role model bagi BPRS di Indonesia.

“Saya melihat ini sebuah keunikan yang menarik, patut jadi contoh perbankan syariah di Indonesia, maupun industri halal lainnya. Sekali lagi saya ucapkan selamat Milad untuk Gaido Bank Syariah, semoga sukses selalu,” tutur  Taufik Hidayat.

Sekedar informasi tambahan, saat ini Gaido Bank Syariah sudah mulai melakukan langkah-langkah transformasi digital dengan meluncurkan Gaido Mobile Bangking.

Dengan digitalisasi, Gaido Bank Syariah akan semakin memberi kemudahan bertransaksi kepada nasabah, serta menjangkau lebih banyak lagi umat di Indonesia.